Make Up Review of Wardah

Hooooo….sudah lama ngga nulis review ttg make up. Maklum ya yg nulisnya juga udah lama ngga make up-an..hehe..ngga make up aja udah kaya Sophia Latjuba siiiy…wkwkkw

Gue lupa sejak kapan n gimana ceritanya gw mulai pake make up merk lokal ini. Kayanya produk pertama yg gw coba adalah minyak zaitun yg utk muka. Gw pake untuk maskeran gt..mnrt gw sih enak dan bikin muka moist rasanya. Setelah itu gw pake body butternya…sukaaa juga krn ga terlalu lengket spt kebanyakan bodbut ya. Dan pastinya krn harganya bisa sepertiganya merk b*** s**p siapa yg ga suka coba😀

Sekarang yg baru aja gw coba dan ternyata gw sukaaa banget sodara2…adalah lipstiknya yg seri hidrogloss, bedak tabur acne series dan blush on.
Untuk lipstik hydrogloss sebenernya lebih spt lipcare krn lembab bgt tapi warna ngga se-“jreng” lipstik. Buat gw sih cocok bgt jd kalo dipake sehari2 kesannya alami dan ngga berat. Ada 4 warna lipstik hydrogloss ini, yg gw udah punya no 3 dan 4. Kalo no 3 warna di lipstiknya coklat gt pas di bibir warnanya hampir ga ada warna alias glossy aja bibir kita jadinya. Lbh bgs kalo sblm pake lipstik ini pake dulu lipstik wardah yg glossy no 26 (coklat) jd pas selesai warnanya kecoklatan gt. Bagus deh…

Lipstik hydrogloss yg no 4 warnanya lebih ke pink warna bibir gt..lumayan keliatan di bibir tapi ngga berlebihan. Ini lipstik andalan gw bgt kemanapun.

Buat blush onnya, yg gw punya warna coklat muda n agak tua. Bisa sekalian buat shading yg coklat gelapnya. Sebelumnya gw blm pernah pake blush on warna coklat always pink tapi ternyata bagus juga apalagi kalo lipstiknya pake yg coklat td gw sebut.

Bedaknya lumayan juga buat sehari2. Cuma ada 1 warna dan cukup netral ngga terlalu terang or gelap. Gw suka juga..

Overall gw sukaaaa produk lokal yg satu ini. Menurut gw sih harganya murah bgt tapi kualitasnya bagus juga. Kalian org Indonesia harus coba make up ini jangan cuma pake make upnya orang bule doang😉

Posted with Much Love😉

Review Stroller Fedora S7

Kali ini gw mau mereview stroller merk Fedora tipe s7. Soalnya waktu gw browsing buat cari review stroller ini,hampir ngga ada yg mereview..entah karena merk ini belum beken atau karena apa ya…..kurang ngartos juga.

Waktu gw pergi ke Suzana baby shop Pondok Indah,niat utama adalah mau beli srroller merk APRICA yg Karoon. Karena iklannya yg menyebutkan stroller paling ringan di dunia (yahud bgt kan…)only 3.6kg saja. Begitu keluar dr lift tengok kiri kelihatanlah si Fedora S7 ini dipajang di samping pintu lift. Gw langsung bilang sama misua “hon…yg ini bagus ya” terus liat harganya 4.3jtan…pantess….langsung deh lurus lagi menuju display Aprica. Eh ternyata Aprica yg ada tipe lain yg harganya malah jauh lebih mahal dari si Fedora 7 jutaan. Aaah….langsung deh kita coret Aprica dari list. Setelah liat2 semua stroller, mulai deh laki gw yg balik lg ke si Fedora dan kali ini mulai pake nyoba2. Setelah 2 jam nyoba,liat yg lain,nyoba lagi,liat yg lain, akhirnya laki gw pun jatuh hati pada si Fedora s7. Waktu di toko ada bbrp alasan yg bikin kita suka yaitu bahannya kokoh n desain yg minimalis n elegan (cocok ma gw) kekeke….selain itu roda yg besar cocok buat di kompleks gw yg jalannya konblok.

Sedikit gw ksh tau fitur s7 ya (buat yg mls browsing2)
Bisa 3 posisi yaitu tidur, setengah tidur dan duduk.
Bisa menghadap ke ortu atau ke jalan (cuma waktu mau pindahin posisi hadapnya,baby harus digendong dulu ga bisa langsung karena tempat duduknya harus dicopot dl)
Posisi foot restnya ada bbrp posisi jd bisa disesuaikan ama posisi duduknya
Ada lock buat roda depan agar lurus terus.
Keranjang di bawah joknya besar.

Setelah pakai stroller ini bbrp saat menurut gw stroller ini oke buat dipakai outdoor tapi bukan untuk travelling ya secara beratnya 9kg an.
Manuvernya oke ditambah ada shock breaker jadi memang pas buat di jalan yg ngga mulus2 bgt.
Desainnya minimalis dan warnanya cerah.

Ngga oke buat dibawa bepergian apalagi tanpa suami. Berat booo ngangkatnya. Makan tempat di lift yg kecil. Oiya kalo di mall di toko2 tertentu ngga bisa ngelewatin rak2nya sangking lebarnya.

Tapi momo ganteng sih seneng bgt sm stroller ini. Begitu beli bisa langsung tidur disitu. Terus posisi duduknya juga keliatan enak bgt.

image
image

image

Ms.lee

GTM

Menjadi emak alias mama alias ibu alias umi or whatever we call it,adalah pengalaman yang bener2 sangaaaat wow kalo buat gw. Ngga pernah terbayangkan kalo jadi ibu itu sebegininya.hahaha..yang gw maksud bukan cuma tentang senangnya doang ya…tapi justru susahnya,ribetnya,capenya jadi ibu. Apalagi nih kalo si bayi lagi susah makan😦 galaunya lebih2 daripada nungguin gaji yg dipending.hahaha
Anak gw momo dari awal mpasi makannya ngga gampang2 amat. Porsi makan sedikit dan waktunya lamaaaa. Makin lama eh makin susah aja makannya. Gamau disuapin pake sendok lah….jadi langsung dr tangan. Abis itu makannya maunya yg kering n kasar. Jd waktu dia 8blnan udah makan nasi tim kasar gt. Setelah ituu…jadi malah mogok makan. Gamau buka mulut. Pusiiiiiing sing sing….

Gw jadi dilema ya…kalo mnrt teori kan ga boleh maksa anak untuk makan (misalnya kita paksa masukin makanan ke mulutnya) tapi kalo nunggu dia sukarela buka mulut sih ya ngga akan makan akhirnya krn dia ga mau buka mulutnya. Akhirnya gw paksa aja masukin makanan ke mulutnya,pas dia tereak kan kebuka tuh mulutnya. Anehnya…momo ga pernah ngelepeh makanan. Jadi kalo udah masuk mulut pasti dikunyah n ditelen. Masalahnya itu cuma masukinnya aja yg setengah mati.

Setelah aksi tutup mulut,aksi momo pun berganti lagi sodara2….jadi waktu kami ke rumah omanya,dia digendong oleh omanya sambil disuapi. Buka mulutnya sih masih dipaksa gitu ya tapi setelah masuk mulut jadi di emut!! Omg…aksi baru lagi nih…sebelum2nya momo ngga pernah ngemut sekarang makanan bisa diemut setengah jam.alhasil dalam waktu 1 jam cuma 2-3 sendok doang makanan yg ketelen.

Omanya sudah tentu sama galaunya dgn emaknya. Lalu omanya berinisiatif membelikan jamu untuk si momo. Jamu yg dibuat langsung ama mbok2 jamu itu loh..warnanya kuning n rasanya pahiiiiit banget. Pas gw cobain gw aja ga tahan. Akhirnya si momo dicekokin jamu itu,ajaibnya si momo ngga ngelepeh…malah kayanya dia aneh dgn rasa baru yg dimulutnya dan akhirnya ditelen. Dlm bbrp hari efek itu jamu kaga keliatan hasilnya juga. Si momo tetep aja ngemut makanan.

Sepulang dr Bandung gw iseng2 deh coba turunin tekstur makanan si momo. Krn dokternya pernah bilang mgkn dia bosan tekstur. Jd gw blender lg nasi timnya momo…dan ajaib sodara2 dia langsung mau makan lagi. HOREEEEE!!!
Yg lebih ajaib makannya lebih banyak drpd sebelum2nya. Nah yg ini mungkin efek jamunya. Jadi napsu makan. Dulu dia makan paling banyak 15 sendok. Sekarang makannya jauh lebih banyak n bisa 3x makan berat. Padahal dulu 2x doang. Puji Tuhan banget deh rasanya.

Buat para ibu yg galau krn anaknya tiba2 gamau mkn bisa cobain ya naikin atau turunin teksturnya. Kalo soal raa sih momo memang ngga rewel. Apa aja pasti ditelen jadi gw ngga nyoba2 gonta ganti menu terlalu heboh. Tapi buat anak lain mungkin aja masalahnya rasa makanan.

Semoga para anak yg lagi gtm pada bertobat n ga gtm lagi..hehehe….kesian emak2nya pasti pada galau kaya gw

Ms.lee

Tips Membawa Bayi 8m Menginap di Hotel

Masa2 mulai makan pada bayi adalah masa2 yang sungguh…….sangaaat syulit *nangiskejer. Soalnya anak gue,sebut saja si “tampanmomo” makannya agak susah. Sampe2 gw pusiiiiiing kalo udah waktunya nyuapin😥
Saat ini gw ga akan ngebahas 1001 trik biar tampanmomo makan ya tapi tips gmn cara supaya kita bisa berpergian sambil tetep kasih mpasi home made. Apakah gue termasuk emak2 yg fanatik dgn home made mpasi?sepertinya begitu…soalnya waktu kmrn gw ke medan,gw cobain tuh makanan bayi instan..ya ampyuuun asin amiirrr.

Kali ini gw baru coba semalem doang tidur di hotel jadi persiapannya sbb:
Alat makan (mangkok,sendok,gelas)
Alat menghaluskan makanan (saringan/parutan)
Bahan makanan matang (nasi tim/kentang kukus/ubi kukus/makaroni)apapun yg bisa tahan dimasukin ke kulkas as soon as kita sampe hotel.
Baju
Alat mandi
Selimut
Jaket
Obat2an

Waktu kemaren ini gue bawa bahan makanan berupa nasi tim,kentang kukus,makaroni kukus,tempe kukus n kuning telur yg udah direbus. Kalo mau bawa sayur juga bisa berupa buncis kukus n wortel parut kukus. Nanti cara buat makanannya adalah dgn mencampur bahan makanan yg mau dimakan menjadi bola2. Soalnya si tampanmomo lagi suka makanan yg kering dan kasar. Malam tampanmomo makan bola2 kentang,makaroni,tempe dan telur. Jangan lupa masukan semua bahan ke kulkas ya utk besok pagi.
Pagi2nya bahan2 yg dari kulkas itu kan dingin,siram dgn air panas yg kita masak di teko elektrik punya hotel.supaya hangat. Setelah disiram baru campur lagi dan buat bola2 lagi.
Kalo ada bahan makanan yang bisa dimakan dari resto hotel saat kita breakfast bisa juga ambil

image

Contohnya roti tawar dan buah. Biarin dia asik dgn makanannya sementara kita juga asik dengan makanan kita :))
Untuk mandi,gausah bawa ember mandi.gunakan aja apa yg ada

image

Hehehe….asooooy mandi di wastafel. Jangan lupa bawa sabunnya.

Kalo buat gw sih intinya jangan terlalu repot tapi baby tetap sehat dan nyaman. Jadi jangan juga ngga mau repot sampe beli makanan instaaaan mulu selama di luar rumah…ntar kalo sakit baru nyesel. Tapi jangan juga terlalu repot sampe jadi ngga menikmati liburannya. Bawa peralatan juga jgn terlalu banyak krn ntar repot beres2nya.

Oke sekian dulu yaaaaa……

image

Ms lee

Ms.Tee….finally….

Membaca postingan Ms.Tee sepertinya enak sekali udah bisa jalan2 aja..Sementara gw rasanya baru memulai sesuatu…..wkwkwkwk. Pengen bangeeet si #mosesayangku ini cepet lari2 sendiri n terutama MAKAN sendiri. Ya Tuhan….setelah 6 bulan puyeng dengan seputaran jam tidur yang kurang terus memasuki bulan ke 6 ini #mosesayangku mulai makan dan TERNYATA……lebih puyeng lagi sodara2!! Puji Tuhan sih sekarang udah mendingan #mosesayangku makannya udah lebih banyak dan lebih cepet.awalnya itu looh….setress…

Buat Ms.Tee gw tunggu bangeeed report dr resolusi lo…terutama poin yg ngurangin bb.Secara gw udah denger itu resolusi dari 3 taon lalu kayanya :))

Kalo resolusi gw sih belom banyak…saat ini sih cuma pengen jadi koki handal buat si #mosesayangku. Soalnya kalo nyari resep di inet emak2nya pada buset2 deh…bikin minder. Makanan buat baby aja bisa sekreatif itu n looks yummy… kalo buat suami gw sih masakan gw udah enak, bahkan menurut suami gw bentar lg gw bisa buka warteg…wkwkwkwkw….

Sukses terus buat on n offline storenya Ms.Tee….kapan dong gw dapet diskon?!

Ms.Lee

Resolution 2014 – yang udah telat :p

Alohaaaa..

Dah kebalap sama Ms Lee niii, secara gw bener2 GA SEMPET isi ni Blog..

Ehm ehm tak terasa setahun berlalu..

Walau sekarang udah bulan Februari, ga ada salahnya gw list beberapa hal yang jadi resolusi gw di 2014 ini :

1. Travelling to Bromooo with my littlefams @2014

    Gw bertekad akan menyisipkan long holiday di tiap tahunnya dan gw ma suami dah bertekad bakal keliling Indonesia. Setiap tahun minimal 1 tempat. Gw bakal share pengalaman gw ke Jogja kemaren🙂 Dan tahun ini, Bromo + Batu jadi pilihan kita buat travelling.. nabung.. nabung.. nabuuung😀

2. Kembali ke berat badan sebelum melahirkan xixixi (Ms. Lee dilarang nyela dan ketawa)   Termotivasi oleh teman yang berhasil menurunkan 13kg dalam 7 bulan, gw bener2 terpacuuuuu buat nurunin berat badan gw. Berasa seragam dah sesek beneeerr.. Kalo tahun2 kemarin gw udah coba berbagai cara, dari diet PISANG ala Miss Lee, sampe MUTIH jugaaa.. semua ga berhasiiill😦 Tahun ini gw mo coba diet SUSU KEDELE hihihi. seperti apa dietnya?? gw bakal share kalo udah berhasil dan sukses yaawww

3. Mengembangkan bisnis lebih LUAS lagiii

     Sudah dua tahun lebih online shop gw berjalan, dan banyak banget progressnya selama ampir 3 thn ini. Gw bersyukur bisa bertahan walopun banyak orang yang udah pada nyerah dan tutup toko, gw masi diberi kesempatan dengan banyaknya customer yang bae2 dan caem2 (Ms Lee salah satunya) Target di 2014 mulai beraniin jualan OFFLINE di halaman rumah sepertinya seru juga🙂 Doain yaa supaya online shop gw bakal berkembang jadi offline shop juga😉

4. Quality time for him

    Juli nanti, anak gw yang ganteng bakal masuk PG, daaaannn dari sekarang gw udah NYICIL.. nyicil beliin buku2 edukatif buat anak gw, dari buku yang ngajarin + praktekin cara gunting, sampe buku yang ngajarin + praktekkin cara nulis, gambar, dan lukis hihihi. Secara emaknya guru gitu loohh, jadi planning gw di awal PG gw akan sisihkan waktu tiap hari 1 jam buat anak gw, supaya dia bener2 eksplore semua motorik+sensorik dsb dsb nya😀 didampingi mommynya yang cantik tentunya.

5. Beli sepeda

    Selain travelling, gw jg pengen beli sepeda taun ini… buat gw, suami gw ma anak gw hehehehe.. biar bisa tambah sehat. mari sekali lagi, nabung.. nabung.. and nabuuuunnngg

5 Resolusi ini aja yang bakal bener2 jadi fokus gw. Semoga Tuhan berkenan menguatkan gw utk menjalani resolusi gw ini hihihi

Have a blast year, friends🙂

 

 

-Ms Tee yang niat berResolusi-

The Beginning

Seperti yg gw janjikan sebelumnya, gw mau menceritakan apa aja yg udah terjadi selama gw absen dari dunia maya ini. Lima belas juli 2013 jam 1 malem waktu lagi tiduran suddenly gw merasa ada yg basah….bukan genteng rumah gw bocor melainkan air ketuban udah pecah menandakan si dede bayi sudah mau lahir…yeayy….
Seperti yg udah gw bayangkan, gw langsung kasih tau my hubby dan bawa tas yg udah disiapin menuju RS. Sampe di rs gw turun n jalan kaki aja kaya biasa.soalnya gw sama sekali blm mules.
Setelah diperiksa, gw disuruh tiduran aja sambil nunggu pembukaan lengkap. Lama-lama mulai berasa lah itu mules. Awalnya kaya sakit perut biasa aja. Terus setelah 2-3 jam makin meningkat sakitnya. Waktu ditelepon ama bidan yg jaga, Spog gw memperkirakan gw bakal lahiran jam 9. Buseeetttt dlm hati gw….lama bgt gw mesti nahan ini mules. Tapi, si bayi bulet ini rupanya udah ngga sabar mau bertemu momi n popinya. Jam 7 lewat 13 menit lahirlah bayi laki-laki ganteng :))

And the story begin…..hidup gw langsung berubah cuyyy…in a good way ofcourse..

Ms.Lee

Miss U…Muah..Muah

OOOOOOWWWW……how i miss this blog…

Mommy keren yang satu ini akan segera back to this blog. Taon baru, cerita baru, kisah baru, wajah baru…semua serba baru..

 

Taon 2013 bener-bener HITS banged buat gue…punya baby, being a full time mom dan ngerasain yang namanya stressnya jadi ibu rumah tangga itu kaya apah…wkwkwkw…nanti bakal gue bahas satu2 ya. Sekarang ini gue kalo mau bloging bener2 harus ngatur waktu bangeddd…ini aja sambil mangku si bayi bulet karena dua gusar di taro di matras. Ngga apa2 lah ya yang penting masih bisa ngenet aja puji Tuhan😉

oke deh welcome back myself…..

ms.lee

My Wish List

Berikut ini daftar makanan yg pengen gw makan setelah gw melahirkan:
Durian
Steak yg juicy n fatty🙂
Sate ayam
Minuman soda
Mie bakso
Eskrim cold stone
Sambel goreng ati
Seafood2an
Lalapan

Yaaak sejauh ini kira2 itulah my wish list..udah ga tahan pengen minum soda deeeh rasanya tiap gerah n panas. Kebayang donk disaat cuaca puanass minum cocacola pake es batu….nyeeeessss….rasanya.
Steak juga gila ngangenin bangettt…oh my God!! TIDAAAAAKKKKKK
Huahahahaaa…..

2 months to go….

Ms.lee

Pengalaman Pertama

Untuk urusan yg satu ini, Ms.Tee punya pengalaman duluan drpd gw dan gw menyaksikan saat2 ia “membengkak” hihihi…yes, i’m talking about pregnancy. A whole new experience for me.

Setelah 3 taon menikah, akhirnya gw n laki gw (belakangan) mulai memikirkan secara serius untuk memiliki dede bayi. Laki gw selalu bilang “aku siap kapan aja” tapi kalo gw perhatiin rasanya gw masih lebih siap dari dia kekekekeke……
Puji Tuhan ya…ngga lama setelah kami “program” having baby akhirnya bakal jadi kenyataan juga. So…welcome big belly…

Awal2 kehamilan seperti orang kebanyakan gw belom ngerasa yg aneh2. Masuk minggu ke 9 ke atas dimulailah ke-enek-an2 di pagi hari. Ngga parah cuma cukup aneh. Gw bisa mual n muntah dengan hanya membayangkan makanan yg menurut gw enek. Padahal makanannya ga ada di depan gw. Masa2 muntah gw ini berlangsung sampai kira2 minggu ke 16.

Hal lain yg gw alami adalah gw maleeesss banget ngapa2in. Rasanya ada sesuatu yg gaenak di badan dan itu bikin males ngapa2in (aslinya gw super rajin loh!) mandi aja rasanya males. Padahal badan si sehat2 aja. Kemalesan gw berlanjut dengan males pake make up. Jangankan make up deh pake lotion aja gw ogaaahh….
Jadi selama 3 bulan pertama kehamilan gw sama sekali ngga pake lotion. Supaya kulit gw ga kering2 banget gw ganti sabun pake sabun yg bener2 alami merk nichole’s (super enak) dan setelah sabun itu abis gw pake sabun bayi sampe sekarang.hehehehe….

Hobi gw kan baca novel ya, tapi selama hamil dan masih sampe sekarang rasanya gw maleesss n ogah banget baca buku (OMG this baby will become like the father, hates book alot)

Oiya, bayi gw ini juga tau aja kalo masakan gw gaenak. Dia gamau makan masakan gw sampe kira2 4bulan hahahaha…..kalo makan masakan gw sendiri bisa langsung muntah.

Jerawatan!! Sebelon hamil juga gw emang suka jerawatan ya. Tapi pas hamil ini jerawatnya beda…jd kecil2 kaya bruntusan gt. Sampe laki gw ngira mungkin gw alergi krn ky bukan jerawat. Jerawat itu sampe ke punggung2. Tapi setelah bulan ke 4 berkurang sendiri. Gw sendiri sama sekali ngga pake krim apapun selama hamil (m.a.l.e.s) tapi anehnya kulit gw ngga kering atau terlalu berminyak, pas aja. Kalo lagi ga hamil menemengken bisa begini. Pasti udah oily buangeeeed…

Rasa males gw ini juga agak parah ya sampe2 gw males potong rambut ke salon. Alhasil gw potong sendiri bagian samping kanan kiri rambut gw (supaya bentuknya jd oval) hihihi….gila ya.

Sekarang masuk bulan ke 6, semuanya easier…ngga ada lagi mual2, males2, tapi….datanglah si sakit punggung!whahahaha

Ngga apa2 lah, semuanya bakal terbayar beberapa bulan lagi…seeing my baby for the first time🙂

P.s….sebentar lagi Ms.Tee akan mengalami hal ini lagi untuk ke 2 kalinya :))

P.s ms Tee bisakah anda menebak jenis kelamin my baby berdasarkan gejala di atas?