Sesuatu dari Masa Lalu

Postingan ke-2 gw ini agak serius dan membutuhkan pemikiran yg mendalam saat kalian membacanya (hahahahaaaa that’s a lie)
Gw percaya bahwa setiap kita membawa “sesuatu” dari masa lalu. Sesuatu itu bisa positif ataupun negatif, bisa hal kecil atau besar bisa mengganggu atau ngga. Gw mikirin hal ini ketika gw melamun di ruang keluarga di rumah gw, sambil memperhatikan rumah gw. Sejak gw menempati rumah gw ini kira2 tiga taon lalu, sampai sekarang ngga ada 1 pun letak furniture yg berubah. Sofa, tv, rak buku, kulkas, meja makan, semua TETAP di tempat pertama kali gw meletakkannya. Setelah gw menganalisis lebih dalam (biasa, x mahasiswi psikologi kerjanya sibuk menganalisis segala sesuatu) kayanya ini adalah “sesuatu” yg gw bawa dari masa lalu gw.

Jadiiii….dulu waktu gw kecil, mama gw hobinya adalah renovasi rumah dan mindahin perabotan. Di rumah masa kecil gw, udah ngga inget deh berapa kali itu rumah direnov. Kamar gw aja pindah tempat 3x. Ruang tamu bisa tuh pindah berkat hobi mama gw. Begitu pula dengan furniture2, dalam 1 taon bisa traveling around d house beberapa kali. Sekarang ini, gw lagi ngga bisa pulang ke Bandung ke rumah ortu gw, karena hobi mama gw lagi kambuh nih, rumah lagi di renovasi selama 3 bulan!! (mama oh mama…konsisten bener dalam menjalankan hobi)

Mungkin karena itu ya, gw ngga suka banget pindahin furniture2 di rumah gw, karena gw udah enek dulu ngerasain rumah gw pindah2 terus furniturenya.

Dosen gw dulu cerita bahwa mamanya kalau masak nasi ngga bisa sedikit, selalu banyak walaupun jumlah orang yg makan cuma sedikit, karena dulunya mamanya ini hidup di masa2 perang, jadi selalu masak nasi banyak supaya kalau sewaktu2 perang nasinya bisa langsung dibawa buat persediaan. See…everybody bring something from their past!
So, what yours???

-ms.lee-

2 thoughts on “Sesuatu dari Masa Lalu

  1. Bipbip… Alien1 responding…

    Dear lee… Itu mah bukan karena kebiasaan atau masa lalu lo darling.. Itu karena rasa MALAS yang ga bisa lo lepasin dari diri lo jaman lajang sampe sekarang lo married hahaha.. Kalo gw udah rutin mindah2in barang di kamar atau rumah mertus gw yg gw tinggalin saat ini, soalnya gw sering keilangan barang2 hahaha makanya kudu bongkar2 ulang perabot terus… Ntar giliran dibongkar ehhhh nongol deh tuh kaos kaki laki gw, celana dalem mahal gw, sampe popok anak gw yg selama ini ilang hahahaaha… Makanya gw RAJIN bebenah rumah..

    Please lee, ubahlah kemalasanmu itu…

    Temanmu yg perduli,

    Tee

    Biblpfhjkehsjsbnnnn (upppss signal lost again urrgghh)

    • Enak ajeeeww….gw sih ngga males ms tee, gw sih suka keteraturan dlm hidup ini.wkwkwkwkw….gw rapi dlm nyimpen barang2, makanya ga perlu bongkar2 barang.
      Gawat juga ya ternyata lu punya habit kaya mama gw. Berarti nanti Diegoson bakal teratur kaya gw. Good, Diegoson!

Leave a Reply

