Flowers of war

Selama ini gw paling ga demen kalo laki gw ngajak nonton film perang.. Gimana gitu ya, garing gitu kayanya kalo film perang, isinya tembak2an doang hihihihi..

Waktu itu, suami gw ‘memaksa’ gw utk nonton film perang yang satu ini, karena katanya tokoh wanitanya cantik banget kaya gw wakakak.. Terhasut rayuan, ikut nontonlah gw..

Film ini diperankan oleh christian bale, dengan latar belakang perang antara cina dan jepang (dgn film ini, gw makin benci perang, tp gw jadi suka film perang hihihi).

Nih gw kasih contekannya yaa..

Christian bale nih senenernya petugas pemakaman yang datang di waktu yang tidak tepat, sehingga dia tjebak dalam situasi dimana dia harus berpura2 menjadi pendeta yang melindungi 14 biarawati muda china + 1 pelayan pastor pria china yang masih remaja di sebuah gereja.

Di film ini, tentara jepang boleh dibilang beringas bangeett, ga bisa liat cewe china nganggur langsung dperkosa rame2 dan dibunuh.

Alhasil sekitar 17 wanita PSK china sibuk mencari tempat perlindungan, mereka pun datang ke gereja tempat Christiam Bale berada.

Yang bikin film ini berkesan, adalah bagaimana para Biarawati dan Wanita2PSK itu mau saling berkorban, saat tentara Jepang datang tiba2 , biarawati menyembunyikan para wanita PSK di dalam gudang bawah tanah, sementara para PSK berkorban buat para biarawati muda yg umurnya ga lebih dr 15 thn yang rencananya akan ‘dihidangkan’ ke jenderal2 jepang oleh tentara2 jepang itu…

” bagaimana mereka berhasil bertukar tempat, tidak akan saya ceritakan di sini karena saya sedang memaksa ms.lee untuk menonton film ini juga hehehe, nanti ga seru lagi kalo dceritain ”

Sampai akhirnya chiristian bale berhasil membawa kabur ke 13 biarawati muda keluar dari kota tersebut (kenapa 13? Karena yg satu mati didorong oleh tentara jepang dari balkon, saat ada penggrebekan dadakan).

Asli, film ini berkesan banget buat gw.. Gw sampe berpikir ini hanya di film, gimana perang yang asli ya? Pasti lebih menyeramkan.. Hiks stop war please!!

Alien who loves peace,

Ms. Tee

Leave a Reply

