Awas penipu makin banyakkk

Sebagai guru, gw sering denger tuh banyak orang tua di sekolah gw jadi sasaran empuk buat penipu

Bentuk penipuan yg lagi ngetrend saat ini adalah melalui telpon. Kebanyakan penipu menelpon orang tua dan mengaku sebagai salah satu staff sekolah yang hendak mengabarkan anak mereks sakitlah, luka2 lah, jatuhlah, pingsanlah.. Pokoknya yg serem2 sampe mereka (orang tua) akan ‘dipaksa’ oleh penipu tersebut untuk mentransfer sejumlah uang demi keselamatan anaknya..

Pertama kali kejadian ini terjadi di sekolah gw, semua sempet heboh tmasuk orang tua yang telpon sambil nangis2 sampe ngirim suster buat cek keberadaan anak. Saking seringnya kejadian ini terjadi, lama kelamaan orang tua cukup ‘aware’ , sehingga setiap mrk dapt telp seperti d atas, mereka ckp sms atau telp guru yg mengajar anaknya utk mkonfirmasi berita yg dterima.

Penipuan seperti ini biasanya memilih calon korban anak sekolahan… Tapiiiiiiii kejadian hari ini membuktikan bahwa teori anak sekolah jd alasan penipuan ternyata kurang tepat, karena ternyata GURU pun (yang sudh menikah dan punya anak)juga bs jadi dijadikan alasan penipuan….Begini ceritanya:

Jam 4 pagi telp d rumah gw berdering dengan nyaringnya, nyokap gw yg lg asik2 terlelap bangun dan langsung buru2 angkat telp (karena hny emergency call yg biasanya telp nyokap jam segitu

Nyokap: halo

Penipu1 : maaa.. Tee ditangkap polisi maaa.. (sambil nangis, dan kata nyokap gw,asli suaranya mirip gw). Tee sekarang ditahan di kantor polisi maaa.. Tee ketangkep Huhuhuhu

Nyokap: hah? Polisi???? Kenapaaa? Kok bisaaa?? Kamu dimanaaa? (nyokap sempet kaget dan panik)

Penipu1: Iya maaa, mereka minta jaminan uang supaya aku bisa bebas. Tolong ma.. Ini polisi nya mau bicara langsung

Nyokap: hmmmm (nyokap mulai curiga dan yakin ini penipuan, karena ada hal yang sangat janggal yg diucapkan penelepon yang mengaku sebagai tee)

Penipu2: pagi bu, anak ibu kami tangkap karena…. (belum kelar ngomong, langsung disela nyokap gw)

Nyokap: ehh lo nipu gw yak? Berani lu tipu2 gw. ( betawinya keluar) ya kan? Udah lo ga usah nipu2.. Dasar..

Penipu2 : (dengan ga tau malu) ya bu, namanya juga usaha..

*klik* telpon langsung di tutup sm tu kunyuk dua..

Gileeee ya, nyokap gw lgs telp suami gw, dan cerita .. Antara lucu dan kaget tapi heraannn…
Gilaaaaa orang2 jahat makin berani sekarang, siapapun bisa dijadikan alasan penipuan, bahkan guru sekalipun ckckckck

Btw, yang bikin nyokap gw yakin ini penipuan tuh kenapa? Tau ngga? Niihh, seumur hidup gw, mana pernah gw panggil nyokap dengan mama hahahahaha.. Kita sekeluarga punya panggilan sayang khusus buat nyokaaappp dan itu bukan mamaaaa hahaha.. Apa panggilan sayangnya? Ga akan gw share disini, ntar jangan2 kalo gw kasi tau, dan tu kunyuk2 baca ni blog bisa berabeee hahaha

Ms. Tee
Alien who hate evil man and woman

Leave a Reply

