Made in Bandung

Gw asli Bandung n very grateful for that..kalau gw pergi ke luar kota dan ditanya darimana, gw selalu menjawab Bandung! Walaupun sekarang gw “terperangkap” di kota Jakarta eh Bekasi ding πŸ˜›

Semua orang Jakarta pastinya suka ke Bandung, ya iyalaaaah…tempatnya adem, banyak makanan enak, cewenya cantik2 pula…whahahaha….kali ini gw bakal ngasih tau beberapa hal tentang Bandung yg mungkin jarang orang ketahui ya (selain orang Bandung tentunya)

Formasi duduk di angkot bandung itu bukan 6-4 spt di Jakarta, tapi 7-5. Jadinya di dalem angkot itu kita lebih “akrab” satu dengan lainnya.

Seluruh tempat di Bandung bisa dicapai dengan angkot. Alias sangat sedikit bis di Bandung. Mau menjelajahi Bandung dari ujung selatan sampai utara ya tinggal gonta-ganti angkot ngga perlu naik bus sama sekali. Cumaaaa masalahnya jalur angkot di Bandung itu agak ribet jadi harus banyaaak bertanya sama orang supaya ngga nyasar. Untungnya orang Bandung itu baik n ramah2 jadi jgn takut diboongin. Ngga kaya di Jakarta πŸ˜›

Palasari adalah salah satu nama pasar buku yg wajib dikunjungi buat para pencinta buku. Semua jenis buku ada disini, baik baru mauoun bekas. Harga buku baru pastinya lebih murah plus bisa minta disampulin.

image

Image taken from indonesiabox.com

Buat para penggemar dvd,cd or mp3 kalian harus berkunjung ke Kota Kembang. Itu adalah sebuah pasar yg jual cd2. Tempatnya berupa gang sempit yg dipenuhi kios2 cd. Harganya pastinya lebiiih murah.

Musim hujan di Bandung itu sangat unpredictable. Bisa sangat panjang….udah kemarau juga masih aja hujan. Jadi bawa jaket setiap pergi ke Bandung karena walaupun ngga hujan, pagi2 di Bandung itu masih dingiiiin banget. Rahasia ya, kalo di Bandung biasanya gw mandi pagi doang karena aernya super dingin di sore hari hahahaha….

Tahu adalah salah satu makanan paling enak di Bandung jadi kalau di Bandung pastikan kalian makan makanan olahan tahu. Salah satu tempat yg gw rekomendasikan adalah Telaga Tahu di Ciwalk (kalau ngga sempet ke Lembang). Tempat makan ini menjual makanan olahan tahu yang ngga biasa dari biasanya. Menunya ada cihu (cireng tahu), tahu bletok, tahu gejrot, wah banyak dehh gw lupa apa aja. Tempatnya juga enak dgn ornamen jadulnya

image

image

image

Oke segitu dulu ya postingan gw ttg kota terindah di Indonesia πŸ˜€
Enjoy Bandung everyone!!

Ms lee

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s