warna warni murid

Duuhh tahun ajaran ini bener2 deeeehh. Kelas gw dipenuhi murid2 yang spesial luar biasa..

Beberapa dari mereka bener2 punya kelakuan yang extra ordinary

Ternyata setelah gw teliti secara mendalam, orang tua mereka juga “extra ordinary” sebenernya… fiuuhh. Semoga orang tua yang baca blog ini segera sadar dan memperbaikinya sesegera mungkin yahhh..

Gw akan share beberapa kasus nih :

1. Sebut saja, Joda, anak ini punya karakter yang unik bgt, sebetulnya dia cerdas, tapi untuk hal tertentu kelakuannya seperti anak play group (sekarang kelas 2 SD). dia bisa tiba2 marah dan memberengut sambil “melet’ ke guru yang membuat dia kesal. Selain itu, dia juga suka ‘iseng’, saat teman lain asyik menggaambar, dengan asiknya dia mencoret mukanya dengan crayon, bukan hanya muka, tapi juga baju dan celananya dan muka, baju dan celana teman sebangkunyaaa.. Kebiaasan makannya yang belepotan, dan ing*s yang meler tanpa di lap, dan hobiinya memunguti sampah membuatnya jadi terlihat jorok di mata teman2nya. Mejanya selalu kotor bekas makanannya.. Sayang sekali orang tuanya tidak pernah menganggap masalah anaknya secara serius. Setiap di beritahu, orangtuanya tidak pernah benar2 mengambil tindakan untuk perubahan anaknya, PR tidak pernah dikontrol, buku2nya tidak pernah diperhatikan. terlebih lagi kebiasaan sehari2 di rumah juga sepertinya diabaikan… 😦

2. Anak kedua, sebut saja Angel. Anak kelas 2 yang sampai sekarang masih popok dan tidak pernah mandi kalau ke sekolah pagi-pagi, datang ke sekolah tanpa mandi, gosok gigi, rambut acak2an, dan memakai popok dari semalam.. huufftt. Kalau ternyata mamanya tidak ada, atau memang tidak ada yang merawat mungkin masih bisa dipahami.. tapiiiii jelas2 setiap hari mamanya jemput.. berarti kan mamanya adaaaaaaaa… Pernah gw konfront, gw secara blak2an mengomentari kebiasaan anaknya yang kalau diteruskan tidak akan baik buat kesehatan, and she just answered it with, yes miss yes miss.. tapi sampe sekarang udah ampir 2 bulan, tetap saja pakai popok ke sekolah #oucchh..

3. Anak ketiga sebut saja jessy.. hmmm anak pintar, cerdas tapi selaluuuu aja ada alasan untuk tidak bawa buku atau PR. Sekali waktu pernah saya memberi tugas anak2 untuk membuat kliping 10 dokumen, dan dia hanya membawa 1 lembar fotokopi sampul paaspornya, sambil berkata kata papa, 1 paspor aja sudah berisi 6 dokumen miss (??? gw pun bingung), gw tanya lagi, maksudnya apa nak? Lalu dia bercerita bahwa papanya hanya memBOLEHkan dia memfotokopi paspor saja, untuk tugas ini. Duh ga ngerti deh, padahal anaknya ini pinter dan cerdas sebetulnya sayangnya pendampingan orang tua di rumahnya MINIM bangettt.. Setiap hari di toko, bahkan untuk mengajak anaknya beribadahpun tidak pernah 😦

Inilah ya baru sedikiiiitt dari jumlah murid gw sekelas.. Sayang sekali jika orang tua lebih mementingkan urusan pekerjaannya daripada kondisi anaknya sendiri..
Dengan melihat hal-hal seperti ini, gw belajar kelak kalo anak gw sekolah, gw ga akan absen untuk mendampingi anak gw karena gw yakin anak ya tetap anak, mereka akan selalu butuh dukungan dan motivasi dari kita untuk menjadi lebih baik setiap harinya..

_Ms. Tee_

Advertisements

One thought on “warna warni murid

  1. Seems that i know those kids ya 😛
    Gw juga heran banged ya sm ortu2nya, anak ganteng n cakep2 gitu pada ga diperhatiin…ckckck…
    Btw salam buat Joda yg super ganteng walaupun jorse 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s