Tumis pare udang ala ms.tee

Berhubung lagi libur, ga ada mbak di rumah, mertua jg ga ada.. Akhirnya panggilan itu datang juga hehehe.. Markitmas ( mari kita masak ) .. Dapet tantangan dari misua untuk bikin tumis pare udang, favoritnya.. Berdasarkan feeling, jadi juga nih masakan hehehe.. Share resepnya yaaaaa 🙂 gratiss kookk :p

Bahan :
1. 1 pare dibuang biji, potong kecil2.. Rendam dalam larutan air garam selama kurleb 10menit, tiriskan.
2. Udang dikupas kulitnya, rendam dalam larutan garam + lemon + lea perlins selama 30menit, cuci. Tiriskan.
3. Bawang putih, bawang merah secukupnya iris tipis2
4. Cabe rawit, iris tipis-tipis..
5. Lengkuas kurleb 2 cm, memarkan.

Cara masak :
1. Tumis bawang putih, bawang merah hingga harum.
2. Masukkan cabai rawit (cabai merah juga bs tergantung selera)
3. Masukkan udang, terus masak hingga udang berubah warna
4. Masukkan lengkuas, gula dan garam sesuai selera
5. Masukkan pare, masak hingga matang.,. Jangan lupa dicicip dulu.. ( pesan master chef ) jadi kalo kurang asin, bs tmbh garemnya hehe

Ga perlu pakai penyedap rasa kok, main aja ppaduan garam dan gula, sudah nikmatttt..

Sajikan selagi hangat yaaaa

Yang udah nyoba resep ini, comment yaaaahh..

Ps. Maaf takarannya ga pasti, soalnya masaknya jg ga pake takaran cm pake hukum kira2 hehehe

Ms. Tee yg bharap bs ikutan master chef 3

20120818-224656.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s