Big Day

20 Agustus 2012 hari yg penting dan bersejarah buat dogi gw treffy, karena hari ini dia resmi menjadi ibu dari 5 orang anak anjing imut2. Hebat banget anjing gw ini….top!
Seperti manusia, dogi juga punya sifat n karakter pastinya. Treffy ini bukan anjing pertama gw, sebelumnya gw juga punya anjing jenis village alias anjing kampung yg gw kasih nama treffy juga. Jadi ini udah treffy 2 nih…treffy 2 ini gw dapet dari sahabat gw yg udah kerepotan punya banyak anjing. Dari usia 2 bulan gw pelihara si treffy. She’s so special..anjingnya baik luar biasa, ngga pernah marah. Mau kita ganggu ky apapun ga pernah marah. Everything is easy with her. Mandiin gampang, gunting kuku gampang, jarang sakit, kalo sakit tinggal balurin aja perutnya sama kayu putih. Dan sekarang, melahirkan pun gampang.
Kemaren, seharian pepi diem di kamar gw di bandung (kalo di bdg kita selalu tidur sekamar tapi beda tempat heheheh) trs malem2 gw balurin kayu putih krnvgw kira dia gaenak badan. Pagi2 dari jam 5an dia udah seger lagi, udah bangun trs udah lari2 juga. Jam 9 gw lagi berjemur sama si bobo suami gw manggil n kasih tau kalo si treffy udah melahirkan. Pas gw liat kekamar udah ada 2 anaknya.
Terus gw tungguin proses kelahiran anak2nya yg lain. Dia melahirkan dalam diam hahaha..bener2 kaya ga sakit atau apa2 gitu. Tau2 keluar aja anaknya satu persatu.
Setiap 1 anaknya udah keluar dia akan menggigit tali pusar trs memakan ari2nya (itu ari2nya bukan yg dimakan ya…pokoknya yg keluar bersama si bayi deh)setelah itu menjilati bayinya.
Nah waktu anak yg ke 3 keluar itu masih terbungkus plasenta (ga seperti yg lainnya)duh gw ngeri banget liatnya. Karena bingung gw sobek si plasenta itu pake gunting (suer ini sangat menyeramkan) tapi bayinya sama sekali ga bergerak. Terus setelah si treffy melahirkan anak ke 4 baru dia gigit itu plasenta dan dia makan sampe bayinya ngga terbungkus lagi. Udah gitu dia jilat2 bayinya sayang bayi itu memang udah mati.
Bayi treffy totalnya ada 6 tapi mati 1 jadi tinggal 5. Sedih banget deh liat si treffy jilatin terus bayinya yg mati itu mungkin dia berharap bayinya bisa hidup (sotoy mode on)
image

Soooo sekarang ini gw lagi ga bisa tidur karena tangisan babies ini di kamar gw. Udah kaya punya bayi sendiri deh ini mah…oeee oeeee oeeee gitu nangisnya…hahahaha

Ms lee yg lagi bermata panda gara2 ga bisa tidur

Leave a Reply

