Antara kesel dan pasrah

Malam ini gw mo curhat, ga boleh ada yg protes, karena cm disinilah gw bs tumpahin uneg2 gw tentang yg satu ini..

Gw punya anak cowo (D, 17 bln) dan keponakan cowo (G, 30bln).
G ini anak dari kakaknya laki gw..
Ga tau kenapa, sejak udah mulai ngerti psaingan, si G ini demen banget gangguin anak gw 😦

Awalnya, sekitar 5bulan lalu, G harus dititipin di rumah mertua gw (dimana gw tinggal) dikarenakan mbanya ‘resign’ dan belum ada pengganti.. Nah saat itu, D baru bisa jalan.. Ga tau kenapa, mungkin karena iri, D sering dijadiin bulan2an sama G.. Didorong, dilempar (pernah dlempar pulpen urrgghh) sampe mainannya direbut, ditendang dsb. Selama 5hari G di rumah gw, sukses membuat anak gw berkali2 nangis 😦
Usut punya usut, ternyata si G ini punya hobi nonton ultraman.. Sehingga dia selalu merekam setiap adegan di kepalanya dan dia praktekkin, ke D khususnya.. Mukanya si G sebenernya lucu, cuma kalo ngeliat D tuh mukanya lgs jadi gimanaaaa gitu trus lari nyeruduk si D duuuhh sebagai emak, gw kesel sekaligus gimana yaaa.. Untungnya mertua dan suami gw ngeh, jadi setiap G deket2 D pasti lgs diawain ketat.

Setelah G mdapat baby sitter, maka G pun kembali ke rumahnya. Cuma satu hal yg gw concern, sampe sekarang tiap dia ke rumah, dia selalu ambil mainan D dan dianggap seakan2 itu miliknya.. Ini bukan masalah harga, ataupun pelit yaaa… Kalau pinjam sih boleh2 aja, tp ini HARUS dibawa pulang.

Daaaaaaannn maminya sepertinya hanya pasrah.. Setiap G menangis meronta2, keinginannya pasti diturutin..
Nah yg bikin gw bete hari ini adalah, kejadian yang sama terulang lagi kemarin minggu sampai hari ini..
D lg seneng2nya nonton the cars, dia udah punya koleksi buku 4 biji ttg cars, dan dia sayaaang bgt sama buku2 nyaa.. Walaupun dia ga ngerti, dia selalu rajin bolak balik tuh buku sambil tunjuk sana tunjuk sini di bukunya. Naahh tiba2 saat G ke rumah, buku carsnya direbut dan anak gw didorong ke pintu huuuuuhuhuhuhu.. Suami gw marah ke G, dan mengambil buku tsebut, G pun nangiiiisss sekejer2nyaa dan sepertinya itu jadi senjata dia untuk ngedapetin sesuatu duhh pusing deh..
Trus karena dia nangis, dia ambil lagi mainan D yg lain dan ga boleh dibalikin, bahkan mau dibawa pulang daaaaaaannnn seperti biasa (yg bikin gw gemes) maminya yaaa gitu ajaaa ga berusaha negur kek, rayu kek, duhh gw heraan.. Bisa2 kalau didiemin, nanti G besarnya bisa jadi egois..

Giliran kami yg ke rumahnya, satu mainan G yg disentuh D pasti diambil jugaa.. Hiks

Hari ini terulang lagi 😦 daaan kali ini buku cars yang baruu aja gw beliin buat D .. Emang sih ga mahal, cumaaaa gw sedih liat D ga berdaya ngeliatin buku cars favoritnya dibawa gitu aja. Hmm gw sampe bilang ma suami gw, kalo D ga boleh kaya si G, D harus bs mengerti bahwa semua yg dia pengenin, belum tentu bs dimiliki.

Gw pribadi, jujur aja ni, ga pernah mau kalah sama tangisan D. Misalnya dia mau main2 yg menurut gw udah tidak baik jika diterusin pasti gw akan larang, walaupun dia nangis2 tetep gw angkat sambil gw peluk dan terus bilang, D anak penurut jadi kalau sudah tidak boleh ya tidak boleh ya.. Dan biasanya gw ajak main klitikan, akhirnya pasti D berhenti nangis dan lupa dengan mainannya..

Makanya gw bpesan pd orang tua di luar sana, disiplin tuh PERLU diajarkan sediniiiii mungkin, ga harus dengan kekerasaaaannn yg penting kita kasih input2 positif pasti dia nanti terbiasa untuk dengar2an. Dan ga akan memberontak..

-ms. Tee yg lagi galau karena buku cars anaknya diambil 😦 –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s