Sambal Teri Medan

Gua suka banget sambel teri medan tapi ngebanyangin keribetan saat memasaknya bikin gw ngga pernah mau coba bikin. Sampai akhirnya roh memasak ini menghinggapi gw 😛
Sambel teri medan versi gw ga perlu banyak bumbu, ngga ribet, bisa jadi dalam 10 menit.

image

(yg paling bawah)

Bahan:
Teri medan yg sudah digoreng
Cabe merah 5-6 buah
Bawang merah 5
Daun jeruk
Perasan setengah jeruk lemon
Tomat 1 buah

Cara:
Blender cabe merah, bawang merah, dan tomat sampai halus.
Setelah itu beri perasan jeruk lemon. Tumis bumbu tsb, tambahkan daun jeruk. Tumis sampai agak mengental dan tambahkan garam dan gula secukupnya. Setelah itu masukan teri dan aduk sampai merata dan sambal semakin mengental.
Angkat dan sajikaaaaaaan!!!!

Maaf ya kalo resepnya sangat sederhana  maklum kalo terlalu banyak bumbu2an gw bawaannya dah males duluan.
Selamat mencoba!

Ms lee

Leave a Reply

