Ikan Bakar Tude

Seperti yg pernah gw bilang sebelumnya, gw adalah salah satu pencinta masakan Manado. Salah satu tempat makan masakan Manado yg enak menurut gw dan orang2 lain (krn udah beken) adalah Ikan Bakar Tude yg berlokasi di jalan Blora dan Kelapa Gading Boulevard (cabang yg laen eike kurang tau)

Kalau kalian belum pernah makan masakan Menado gw sarankan kalian ciba ke tempat ini supaya kesannya ngga salah thd masakan Menado. Asli enak deh masakan Manado!

Waktu sabtu kemaren gw makan disini dan kali ini menu yg gw coba adalah…..

image

Tumis kangkung plus bunga pepaya.
Rasanya ngga terlalu pahit, pkus ada potongan ikan juga di dalemnya, kurang tau deh itu ikan apa. Terus ada cabe rawitnya juga tapi ngga pedes koq.
Bunga pepaya sendiri sepertinya adalah sayur wajib di masakan Menado. Rasanya pahiiiiy…tapi kadang2 ada juga restoran yg bisa ngolah jd ga terlalu pahit (buat lidah kita sih tetep aja pahit) tapi gw doyan mu pahit atau ngga juga.

image

Menu ini namanya Ikan cakalang rabe. Tau kan bahwa ikan Cakalang dan ikan roa adalah jenis ikan yg beken banget di sono. Ini cakalangnya dimasak pake cabe kaya rica2 gitu dan daging ikannya dicincang kasar gitu. Ada juga yg ikannya ga dicincang taoi dibagi jadi beberapa potongan aja dgn bumbu cabe juga. Rasanya pedes n gurih gitu. Buat yg suka pedes pasti doyan banget.

image

Sop ikan yang ada di tempat ini spesial banget karena daging ikannya yg tebel n lembuuut banget. Gw sendiri bukan penyuka ikan karena ngga suka bau amis dan bau tanahnya. Cuma disini aja gw mau makan sop ikan soalnya bener2 enak. Rasanya asem2 seger gitu. Plus wangi daun jeruk. Ini menu yg SELALU dipesan laki gw kalo makan disini. Dan sejauh ini belom ada yg ngalahin sop ikan disini. Mantaffff
Sopnya berisi 3-4 potong ikan plus sayur sawi putih. Disajikan di mangkok yg super gede bisa dimakan berdua.

image

Naaah ini sambal khas Manado, dabu2. Terbuat dari tomat ijo, cabe dan bawang merah. Enak banget rasanya asem dan pedaaas.

Menu yg biasanya dipesen orang2 juga adalah perkedel jagungnya. Bener2 fresh, langsung digoreng waktu kita pesan. 1 porsi isinya 5. Gede2 pula.bjadi biasanya sih selalu ngga abis dimakan berdua doang.

Sebenernya kenapa nama resto ini adalah ikan bakar tude karena salah satu menu andalannya mungkin si ikan bakar tude ini. Tapi entah mengapa gw sendiri ngga tertarik nyobainnya karena tampilannya kaya ikan kembung yg dibakar gitu…

Ms.lee

Okeh selamat mencoba ya. Fyi cabang yg di gading buka 24 jam…mantap kan!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s