Suka Duka Jadi Pedagang Online

Udah hampir satu tahun gw mulai membuka lapak online sebagai bisnis sampingan gw.
Line bisnisnya tuh keperluan bayi dan anak. Dari baju, sampe perlengkapan makan, mandi, mainan edukatif, dsb.
Selama 1 tahun jalanin usaha, selama 1 tahun juga gw ngalemin gejolaknya jadi pedagang online.

Kaya gini nih yang kadang-kadang bikin senewen:

1. Supplier ngaret dan salah kirim barang.

2. Customer bawel yang kerjaannya maksa nawar, nanya2 (lama dijawab, complain), ehhh ga jadi beli.

3. Customer plin plan, ntar bilang mau mau mau, dengan semangatnya ehhh tiba-tiba pas dikasih konfirmasi pembayaran bilangnya ga jadi karena anaknya masih kekecilan (jiaaaahhh).

4. Reseller yang nawarnya kelewatan, tp tnyata pas jual ke orang lain harganya selangit (seperti ms. Lee contohnya hahahaha)

5. Customer yang ngaku2 mau jd pembeli tnyata penjual jg yang ngambilin customer gw dan pake2 nama toko online gw..

6. Customer yang komplennya banyak bener setelah terima barang, padahal sebelum dikirim udah dipastiin dan dijelasin sejelas2nya ttg quality productnya.

Walaupun bikin senewen, tapi ternyata bisnis online juga menguntungkan lhoo :

1. Sebagai reseller, gw dapet harga murah dari supplier.

2. Keuntungan dari harga penjualan yg bisa gw naikin hehehe.

3. Nambah temen dan kenalan, karena beberapa customer bener2 baru kenal dari FB, atau dari grup sesama pedagang.

4. Jadi tau kualitas produk2 dari yang ori, KW, sampe KW-KWan hehehehe.

5. Simpel, modal ga gede2 banget.

So, tertarik untuk bisnis online?? yuuukk gabuuuunnngg PM aja kalo minat hahahaha..

_Ms. Tee, ratunya online shopping_

Leave a Reply

