bola bola coklat ala alien :D

Anakku lg seneng2nya nyemil.. hmmm kepikiran bikin cemilan favorit jaman kecil dulu buatan nyokap, dan kali ini bakal gw buatin buat anak gw xixixi :p

bahan :
1. biskuit regal (bisa juga sih merek lain, tapi lebih enak regal hehe)
2. Blue band margarin (maaf sebut merek, abis kayanya paling enak :p _berharap dibaca sama tim blueband trus dapet hadiah langung hohohoho)
3. Susu kental manis coklat frisian flag ..
4. Rhum (optional, ga perlu banyak-banyak supaya rasanya lebih enaaakkk)
5. Meses ceres warna-warni

Cara membuat :
1. Hancurkan biskuit sampai haluuuussss.. kalo gw pake blender supaya lebih cepat dan lebih halus hehehe.

2. setelah, halus, masukkan serpihan biskuit ke dalam wadah. Tambahkan sedikit rhum, blue band dan susu kental manis secukupnya.

3. Aduk sampai adonan pulen, kalo masih bentuk remah2 dan belum bisa dibentuk, tambahkan lagi susu kental dan magarinnya.

4. Lebih mantap aduk pakai tangan hehehe

5. Setelah bisa dibentuk, bentuk menjadi bentuk kesukaan anda, kalo gw sih bentuk bola.

6. Memang awwalnya adonan agak lengket, segera gulung bola-bola di meses, sehingga meses akan mengcover bola2 tersebut (halah bahasanya hihihihi, kalo ga ngerti PM ajah)

7. Letakkan di dalam piring, masukkan ke dalam kulkas, dinginkan. (kalo gw, gw masukkin freezer dl sebentar)

8. Bola-bola coklat siap disajikan yummmm

choco balls

Leave a Reply

