Bye bye bebe

Udah kira2 2 minggu yang lalu gw putus hubungan sama ponsel pintar BB. Sebelum memutuskan hubungan, gw pasang status dulu bahwa gw ga akan pake bb lagi..langsung deh temen n sodara2 pada heboh nanyain kenapa dan pada ngeluh juga jadi susah kalo mau ngobrol..

Sebetulnya alasan utama kenapa gw akhirnya mem-PHK si bb adalah karena gw menyadari si bb ini sudah menyita banyak waktu gw. Chatting sana sini tau2 1 jam udah berlalu tanpa ngapa2in selain bbman. Selain itu secara ga sadar gw jadi punya habit baru yaitu ngecek hp gw tiap beberapa menit sekali.

Ngga gampang memutuskan gw lepas dari bb, kayanya bakal putus hubungan dari dunia luar. Tapi gw udah mantap banget ngga pengen hidup gw tergantung ama si bb. Dan gw yakin gw bisa, dulu aja ga pake bb fine2 aja tuh…dan setelah gw putus ama si bb bener tuh, everything is fine. Gw seneng akhirnya bisa menghentikan kebiasaan gw ngecek2 hp tiap bbrp menit.

Trus barusan aja gw baca bahwa sekarang ini ada istilah “stess digital” gejalanya ya kaya gitu…ga bisa lepas dari hp, ngecek hp beberapa menit sekali. Akibatnya ya bisa thd fisik maupun psikologis.
Makanya penting banget buat kita lebih smart dlm menggunakan smartphone. Jangan sampe hp merusak hidup n kebiasaan kita.

Ms.lee -yg lagi pengen khotbah-

Leave a Reply

