Warung Daun

Siang hari di jam 3 sore me n my hubby lagi keliling2 di daerah Cikini. Mau cari makan tapi belon tau kepengen makan apa. Akhirnya tepat di depan TIM kita liat billboard tulisan “Warung Daun”. Langsung kita masuk ke lokasi. Pertanyaan pertama begitu masuk tempat parkir adalah…”Mas, ini buka??” karena bener2 ngga keliatan ky resto gitu melainkan kaya rumah tempo dulu.
Setelah masuk, hal yg terlintas di otak gw adalah…..ini kayanya mahal deeeh….

Walaupun luarnya tampak sepi dan kurang menarik, dalemnya ternyata ngga begitu. Desainnya memang tempo dulu, tapi cukup terasa hangat.

Pilihan menunya seputar masakan Indonesia

image

image

Cukup banyak pilihan ikan dan seafood. Gw memilih nasi liwet Sunda, sop gurame, Cumi goreng tepung dan cah kangkung.
Tampilannya seperti ini

image

image

Gue lupa foto nasinya krn laki gw semangat banget ngaduk nasi dgn terinya.
Oke..sekarang reviewnya…
Untuk nasi liwetnya porsinya pas untuk 2 orang (memang gw pesen utk 2 org…hehe)rasanya sih cukup enak walaupun kalo mau membandingkan dengan yg di Ikan Bakar Cianjur masih lebih kerasa bumbu di IBC.
Sop guramenya adalah makanan yg paling enak dari semua pesenan gw hari ini. Banyak banget rempah2nya terus rasanya asem seger. Cuma…menurut gw ikannya akan lebih enak pakai ikan kerapu. Gurame dagingnya agak pipih2 gt dan ga selembut kerapu.
Tumis kangkung dan cuminya sih yaaa standar aja lah.

Yang paling gw syok adalah minuman yg gw pesen.

image

Adakah yg bisa menebak minuman apakah itu?bukan kelapa jeruk loh…melainkan beras kencur kelapa. Aneh banget baru nemu disini.
Tapi yg lebih aneh lagi adalah ternyata rasanya malah kaya kunyit asem tapi ini ga pake asem. Adueh aneeh bangeed…kaya minum jamu sama sekali ga ada rasa kelapa kecuali daging kelapanya aja. Akhirnya gw pesen lagi es kelapa muda biasa.

Mengenai harga makanan disini ya lumayan jg. Semua pesenan gw totalnya 250rb. Cukup mahal tapi mengingat ini restoran organik, yah make sense lah. Semua makanan dsini ga menggunakan msg, jadi maklum aja kalo rasanya ga se-strong di restoran lain.

Ms.lee

Leave a Reply

