My Dogs Health Kit

image

Berikut ini gw akan memaparkan alat2 yang gw pakai untuk menjaga kesehatan anjing2 gw tercinta ya..kekekekeee….
1.ini adalah alat yg terbuat dari plastik yg gunanya untuk dikalungkan di leher dogi supaya lidahnya ngga bisa menjilat badannya. Misalnya kalau dogi lagi dimandiin pakai sampo kutu yg ga boleh terjilat atau kalau dogi ada luka yg ga boleh dijilat.
2.kalsium. Bukan hanya manusia yg perlu kalsium tapi dogi juga karena aktifitasnya yg membutuhkan kekuatan tulang. Dikasih 1 tablet perhari untuk dogi ukuran kecil-sedang. Kalsium sangat penting buat dogi yang sedang hamil dan menyusui.
3. Sikat atau sisir. Dogi yg bulunya panjang wajib dsikat setiap hari. Kalau ngga bisa gimbal dan harus dipotong, sayang kaaan. Itu sebabnya gw lbh memilih dogi bulu pendek ga repot. Sisir ini gw beli buat dogi suami treffy si bobo yg jenis maltesse.
4. Medicated shampo. Sampo ini digunain buat kulit dogi yg bermasalah. Misalnya ada jamurnya. Kalo ngga bermasalah ngga perlu pakai ini.
5. Yang ini bedak yg biasa dipakai ms.tee (hahaha!!) bedak kutu. Efektif buat matiin kutu pada puppy. Kalo kutunya caplak gt sih ngga mempan. Tapi thx God puppy gw ngga kutuan.
6. Pembersih luka. Dulu dogi gw yg maltesse suka ada ruam krn lembab kakinya. Jadi suka gw bersihin pake cairan ini. Setelah itu dikasih salep no 7.
7. Salep untuk sakit kulit. Kalau ada ruam2 di kulit biasanya gw kasih ini. Ga jelas ya efektif apa ngga tapi sih lumayan abis dikasih ini bbrp kali jadi kering dan mengecil. 8. Cotton buds. Buat bersihin daun telinga dogi. Supaya dogi sehat semua anggota tubuhnya harus dibersihin termasuk telinganya. Caranya gampang aja langsung bersihin telinganya dengan cotton buds atau sebelumnya basahin dulu dengan alkohol. Selalu cek telinga dogi kalian krn bisa aja ada kutu bersarang disana.
9. Snack. Dalemnya ada samacem snack buat puppy yang bisa kita kasih buat reward. Snack ini juga bisa dikasih waktu kita melatih dogi sit, roll, dst.
10. Gunting kuku. Bentuk gunting kuku dogi beda sama manusia. Ada cekungan di ujung gunting ini. Gampang banget pakenya tapi jangan kependekan potongnya krn sakit.
11. Sampo untuk puppy. Yg ini lucu banget ya kemasannya dan wanginya. Wangi bedak bayi gituu. Ngga perih di mata krn khusus bt puppy.
12. Stik buat bersihin gigi. Bentuk dalemnya kaya stik panjang2 gitu. Kayanya rasanya enak karena semua dogi gw langsung suka kalo dikasih ini. Fungsinya buat bersihin gigi dogi supaya ngga terlalu banyak plak.
13. Tissue basah. Ya ini sih buat besihin tangan n kakinya aja setelah seharian bermain. Kalo males gw juga suka ga pakein sih hehehe…. Oiya 1 lagi yg lupa adalah sikat gigi. Dipakai ga usah 2x sehari. Cukup sekali2 aja dalam seminggu. Atau seminggu 1x hehehe….makanya gw kasih stik buat gigi. Inilah rahasianya dogi gw pada kinclooong n bersih sih sih……
14. Susu khusus anjing. Jangan suka kasih susu manusia buat dogi kita karena laktosa yg terkandung ddlmnya ga baik buat dogi (yg gw baca) susu ini jarang gw kasih krn dogi gw sk mencret2.kikiki

Ms.lee who wants to be like caesar millan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s