Me love India

Gatau kenapa dan sejak kapan gw jatuh cinta ama novel2 India. Bukan yg ceritanya tentang poligami dan balas dendam gitu ya. Tapi cerita2 tentang kehidupan perempuan India yg selalu jadi warga kelas 2, perempuan2 yang ingin bebas tapi setelah bebas rindu “diikat”. Atau tentang budak2 jaman dulu yang kehidupannya menyedihkan banget. Pokoknya cerita2 yang bener2 menggambarkan India dan kebudayaannya.

image

Susah banget dapetin novel India, seringnya nemu secara kebetulan di acara bazar buku atau kalo hunting di internet biasanya udah pada abis karena bukunya udah terbitan taon kapaan….

Salah satu pengarang India kesukaan gw adalah Chitra Bhanerje Divakaruni. Tulisannya biasanya ttg perempuan2 India yang walaupun udah pindah ke luar India, ke negara yg lebih maju dimana perempuan dianggap setara dgn pria tetap aja dalam hatinya selalu merindukan India dan diam-diam ngga bisa melepaskan tradisi.

Membaca cerita ttg India selalu membuat gw merasa bersyukur bahwa gw orang Indonesia hahaha…..mungkin itu sebabnya gw suka baca novel India.

Ms.lee……love India

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s