Steril

image

Hari Sabtu lalu (30 Maret 2013) dua dogi tampan gw yaitu Bruno dan Jello gw bawa ke Drh untuk disteril. Ooouuuuccchhh…..i’m sorry my little dogs

Umur dogi gw 7 bulan, kaya masih kecil ya kalo ukuran manusia tapi kalo ukuran dogi sih kayanya udah mau masuk masa puber deh. Si jello udah suka deket2in bruno sambil bergaya mau kawin hehehe….

Setelah browsing2, akhirnya gw memutuskan untuk mensteril dua dogi jantan gw itu. Walaupun 22nya jantan alias ga mungkin punya keturunan, tp setelah gw baca manfaat steril gw memutuskan bhw steril adalah hal baik demi kesehatan dan kelangsungan hidup si dogi. Bukan cuma ngilangin napsu pengen kawin doang tapi mencegah dr penyakit kanker2 kelamin juga memperpanjang umur (amiiiiiiin)

Waktu gw survey2 harga steril di daerah Cibubur n bekasi ih gilaaaaa harganya amit2 banget. 1 dogi sekitar 1.5jt. Ada juga yg lebih murah yaitu 800rb tapi blm termasuk obat n rawat inap. Hadeeeuuuhhh…..
Akhirnya gw bawa dogi gw ke Drh langganannya aja di Bandung (kota gw tercintahh) yang harganya super duper murah yaitu @350rebu saja.

Operasinya cepet aja,mungkin sekitar 30 menit aja. Cuma agak lama nunggu si dogi pingsan aja efek obat bius. Jaitannya kecil aja sekitar 1,5cm

image

Setelah itu boleh langsung pulang dikasih salep n obat minum. Di rumah mereka banyak tidur (efek obat bius x ya) tapi napsu makan sih tetep ada. Beberapa jam kemudian udah bisa jalan2 lagi tapi ngga terlalu motah.

Setelah disteril, mereka di rumah jd lebih tenang. Bawaannya pengen tidur n makan doang. Pantesan ya dibilang kalo dogi yg udah disteril lebih fokus sama keluarga.

Oooh….i love my dogs….

Ms.lee

3 thoughts on “Steril

Leave a Reply

