Pengalaman Pertama

Untuk urusan yg satu ini, Ms.Tee punya pengalaman duluan drpd gw dan gw menyaksikan saat2 ia “membengkak” hihihi…yes, i’m talking about pregnancy. A whole new experience for me.

Setelah 3 taon menikah, akhirnya gw n laki gw (belakangan) mulai memikirkan secara serius untuk memiliki dede bayi. Laki gw selalu bilang “aku siap kapan aja” tapi kalo gw perhatiin rasanya gw masih lebih siap dari dia kekekekeke……
Puji Tuhan ya…ngga lama setelah kami “program” having baby akhirnya bakal jadi kenyataan juga. So…welcome big belly…

Awal2 kehamilan seperti orang kebanyakan gw belom ngerasa yg aneh2. Masuk minggu ke 9 ke atas dimulailah ke-enek-an2 di pagi hari. Ngga parah cuma cukup aneh. Gw bisa mual n muntah dengan hanya membayangkan makanan yg menurut gw enek. Padahal makanannya ga ada di depan gw. Masa2 muntah gw ini berlangsung sampai kira2 minggu ke 16.

Hal lain yg gw alami adalah gw maleeesss banget ngapa2in. Rasanya ada sesuatu yg gaenak di badan dan itu bikin males ngapa2in (aslinya gw super rajin loh!) mandi aja rasanya males. Padahal badan si sehat2 aja. Kemalesan gw berlanjut dengan males pake make up. Jangankan make up deh pake lotion aja gw ogaaahh….
Jadi selama 3 bulan pertama kehamilan gw sama sekali ngga pake lotion. Supaya kulit gw ga kering2 banget gw ganti sabun pake sabun yg bener2 alami merk nichole’s (super enak) dan setelah sabun itu abis gw pake sabun bayi sampe sekarang.hehehehe….

Hobi gw kan baca novel ya, tapi selama hamil dan masih sampe sekarang rasanya gw maleesss n ogah banget baca buku (OMG this baby will become like the father, hates book alot)

Oiya, bayi gw ini juga tau aja kalo masakan gw gaenak. Dia gamau makan masakan gw sampe kira2 4bulan hahahaha…..kalo makan masakan gw sendiri bisa langsung muntah.

Jerawatan!! Sebelon hamil juga gw emang suka jerawatan ya. Tapi pas hamil ini jerawatnya beda…jd kecil2 kaya bruntusan gt. Sampe laki gw ngira mungkin gw alergi krn ky bukan jerawat. Jerawat itu sampe ke punggung2. Tapi setelah bulan ke 4 berkurang sendiri. Gw sendiri sama sekali ngga pake krim apapun selama hamil (m.a.l.e.s) tapi anehnya kulit gw ngga kering atau terlalu berminyak, pas aja. Kalo lagi ga hamil menemengken bisa begini. Pasti udah oily buangeeeed…

Rasa males gw ini juga agak parah ya sampe2 gw males potong rambut ke salon. Alhasil gw potong sendiri bagian samping kanan kiri rambut gw (supaya bentuknya jd oval) hihihi….gila ya.

Sekarang masuk bulan ke 6, semuanya easier…ngga ada lagi mual2, males2, tapi….datanglah si sakit punggung!whahahaha

Ngga apa2 lah, semuanya bakal terbayar beberapa bulan lagi…seeing my baby for the first time 🙂

P.s….sebentar lagi Ms.Tee akan mengalami hal ini lagi untuk ke 2 kalinya :))

P.s ms Tee bisakah anda menebak jenis kelamin my baby berdasarkan gejala di atas?

One thought on “Pengalaman Pertama

Leave a Reply

