Tips Membawa Bayi 8m Menginap di Hotel

Masa2 mulai makan pada bayi adalah masa2 yang sungguh…….sangaaat syulit *nangiskejer. Soalnya anak gue,sebut saja si “tampanmomo” makannya agak susah. Sampe2 gw pusiiiiiing kalo udah waktunya nyuapin 😥
Saat ini gw ga akan ngebahas 1001 trik biar tampanmomo makan ya tapi tips gmn cara supaya kita bisa berpergian sambil tetep kasih mpasi home made. Apakah gue termasuk emak2 yg fanatik dgn home made mpasi?sepertinya begitu…soalnya waktu kmrn gw ke medan,gw cobain tuh makanan bayi instan..ya ampyuuun asin amiirrr.

Kali ini gw baru coba semalem doang tidur di hotel jadi persiapannya sbb:
Alat makan (mangkok,sendok,gelas)
Alat menghaluskan makanan (saringan/parutan)
Bahan makanan matang (nasi tim/kentang kukus/ubi kukus/makaroni)apapun yg bisa tahan dimasukin ke kulkas as soon as kita sampe hotel.
Baju
Alat mandi
Selimut
Jaket
Obat2an

Waktu kemaren ini gue bawa bahan makanan berupa nasi tim,kentang kukus,makaroni kukus,tempe kukus n kuning telur yg udah direbus. Kalo mau bawa sayur juga bisa berupa buncis kukus n wortel parut kukus. Nanti cara buat makanannya adalah dgn mencampur bahan makanan yg mau dimakan menjadi bola2. Soalnya si tampanmomo lagi suka makanan yg kering dan kasar. Malam tampanmomo makan bola2 kentang,makaroni,tempe dan telur. Jangan lupa masukan semua bahan ke kulkas ya utk besok pagi.
Pagi2nya bahan2 yg dari kulkas itu kan dingin,siram dgn air panas yg kita masak di teko elektrik punya hotel.supaya hangat. Setelah disiram baru campur lagi dan buat bola2 lagi.
Kalo ada bahan makanan yang bisa dimakan dari resto hotel saat kita breakfast bisa juga ambil

image

Contohnya roti tawar dan buah. Biarin dia asik dgn makanannya sementara kita juga asik dengan makanan kita :))
Untuk mandi,gausah bawa ember mandi.gunakan aja apa yg ada

image

Hehehe….asooooy mandi di wastafel. Jangan lupa bawa sabunnya.

Kalo buat gw sih intinya jangan terlalu repot tapi baby tetap sehat dan nyaman. Jadi jangan juga ngga mau repot sampe beli makanan instaaaan mulu selama di luar rumah…ntar kalo sakit baru nyesel. Tapi jangan juga terlalu repot sampe jadi ngga menikmati liburannya. Bawa peralatan juga jgn terlalu banyak krn ntar repot beres2nya.

Oke sekian dulu yaaaaa……

image

Ms lee

Leave a Reply

