GTM

Menjadi emak alias mama alias ibu alias umi or whatever we call it,adalah pengalaman yang bener2 sangaaaat wow kalo buat gw. Ngga pernah terbayangkan kalo jadi ibu itu sebegininya.hahaha..yang gw maksud bukan cuma tentang senangnya doang ya…tapi justru susahnya,ribetnya,capenya jadi ibu. Apalagi nih kalo si bayi lagi susah makan 😦 galaunya lebih2 daripada nungguin gaji yg dipending.hahaha
Anak gw momo dari awal mpasi makannya ngga gampang2 amat. Porsi makan sedikit dan waktunya lamaaaa. Makin lama eh makin susah aja makannya. Gamau disuapin pake sendok lah….jadi langsung dr tangan. Abis itu makannya maunya yg kering n kasar. Jd waktu dia 8blnan udah makan nasi tim kasar gt. Setelah ituu…jadi malah mogok makan. Gamau buka mulut. Pusiiiiiing sing sing….

Gw jadi dilema ya…kalo mnrt teori kan ga boleh maksa anak untuk makan (misalnya kita paksa masukin makanan ke mulutnya) tapi kalo nunggu dia sukarela buka mulut sih ya ngga akan makan akhirnya krn dia ga mau buka mulutnya. Akhirnya gw paksa aja masukin makanan ke mulutnya,pas dia tereak kan kebuka tuh mulutnya. Anehnya…momo ga pernah ngelepeh makanan. Jadi kalo udah masuk mulut pasti dikunyah n ditelen. Masalahnya itu cuma masukinnya aja yg setengah mati.

Setelah aksi tutup mulut,aksi momo pun berganti lagi sodara2….jadi waktu kami ke rumah omanya,dia digendong oleh omanya sambil disuapi. Buka mulutnya sih masih dipaksa gitu ya tapi setelah masuk mulut jadi di emut!! Omg…aksi baru lagi nih…sebelum2nya momo ngga pernah ngemut sekarang makanan bisa diemut setengah jam.alhasil dalam waktu 1 jam cuma 2-3 sendok doang makanan yg ketelen.

Omanya sudah tentu sama galaunya dgn emaknya. Lalu omanya berinisiatif membelikan jamu untuk si momo. Jamu yg dibuat langsung ama mbok2 jamu itu loh..warnanya kuning n rasanya pahiiiiit banget. Pas gw cobain gw aja ga tahan. Akhirnya si momo dicekokin jamu itu,ajaibnya si momo ngga ngelepeh…malah kayanya dia aneh dgn rasa baru yg dimulutnya dan akhirnya ditelen. Dlm bbrp hari efek itu jamu kaga keliatan hasilnya juga. Si momo tetep aja ngemut makanan.

Sepulang dr Bandung gw iseng2 deh coba turunin tekstur makanan si momo. Krn dokternya pernah bilang mgkn dia bosan tekstur. Jd gw blender lg nasi timnya momo…dan ajaib sodara2 dia langsung mau makan lagi. HOREEEEE!!!
Yg lebih ajaib makannya lebih banyak drpd sebelum2nya. Nah yg ini mungkin efek jamunya. Jadi napsu makan. Dulu dia makan paling banyak 15 sendok. Sekarang makannya jauh lebih banyak n bisa 3x makan berat. Padahal dulu 2x doang. Puji Tuhan banget deh rasanya.

Buat para ibu yg galau krn anaknya tiba2 gamau mkn bisa cobain ya naikin atau turunin teksturnya. Kalo soal raa sih momo memang ngga rewel. Apa aja pasti ditelen jadi gw ngga nyoba2 gonta ganti menu terlalu heboh. Tapi buat anak lain mungkin aja masalahnya rasa makanan.

Semoga para anak yg lagi gtm pada bertobat n ga gtm lagi..hehehe….kesian emak2nya pasti pada galau kaya gw

Ms.lee

Leave a Reply

